-->

Ads

Manfaat Ikan gabus Bagi Kesehatan

 Manfaat Ikan gabus Bagi Kesehatan
Selain mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, ikan gabus ternyata memiliki keistimewaan di banding ikan yang lain. Entah kenapa belum banyak orang yang menjadikan ikan gabus sebagai lauk favorit. Padahal, selain rasanya yang lezat, ikan gabus juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Kandungan protein albuminnya yang sangat tinggi, membuat ikan gabus dapat digunakan untuk membantu mempercepat penyembuhan beragam penyakit, dari kekurangan gizi, luka habis operasi, sirosis hati, ginjal, luka yang besar, dan TBC hingga HIV-AIDS.
Sebagaimana dijelaskan dari berbagai sumber, bahwa ikan gabus  memiliki kandungan albumin sangat tinggi, yakni zat yang dapat mempercepat penyembuhan. Menurut Prof. DR. dr. Nurpudji A. Taslim, MPH., SpGK., ahli gizi dari CFNH (Center for Food, Nutrition, and Health) Albumin merupakan bagian dari protein yang sangat penting untuk tubuh. "Tubuh kita terdiri dari 60% plasalbumin," jelas Pudji. Albumin berada di dalam darah dan berfungsi mengatur keseimbangan air dalam sel, memberi gizi pada sel, dan mengeluarkan produk buangan. Selain itu, albumin juga berfungsi mempertahankan pengaturan cairan dalam tubuh.
Oleh karenanya, untuk dunia kesehatan ikan gabus bisa dimanfaatkan sebagai obat dengan berbagai kemasan, seperti kapsul dan minyak, dll.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel