-->

Ads

konsep inti pemasaran

konsep inti pemasaran
pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.

Jadi pemasaran adalah bagaimana memuaskan kebutuhan pelanggan. Jika pemasar memahami kebutuhan pelanggan dengan baik, mengembangkan produk yang mempunyai nilai superior dan menetapkan harga, mendistribusikan dan mempromosikan produknya dengan efektif, produk-produk tersebut akan terjual dengan mudah.

Pengertian pemasaran pada dasarnya bersandar pada konsep-konsep yang terdiri dari

1. Kebutuhan, keinginan dan [ermintaan

2. Produk

3. Nilai, Biaya dan Kepuasan

4. Pertukaran dan transaksi

5. hubungan dan jaringan

6. Pasar dan Pemasar

 Manajemen Pemasaran


adalah analisis, perencanaan dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan,membangun dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan.

Situasi permintaan terhadap suatu produk perusahaan ada kalanya tidak teratur, tidak ada permintaan atau bahkan terlalu banyak permintaan.

Tugas Manajemen Pemasaran adalah mengatur, meningkatkan, mengubah bahkan menurunkan permintaan

Salah satu tugas pemasaran adalah melakukan Demarketing  adalah pemasaran yang bertujuan mengurangi permintaan, baik sementara  maupun selamanya. Tujuannya bukan untuk menghilangkan permintaan tetapi mengurangi atau menambahkan

Falsafah Manajemen Pemasaran

 Filosofi yang mendasari kegiatan pemasaran dapat diartikan sebagai pendekatan bisnis yang dapat digunakan untuk menghasilkan dan memasarkan produk. Lima pendekatan bisnis untuk melaksanakan kegiatan pemasaran, yaitu:

    Konsep Produksi (Production Concept)
    Konsep Produk (Product concept)
    Konsep Penjualan (Selling Concept)
    Konsep Pemasaran (Marketing Concept)
    Konsep Pemasaran Berwawasan Sosial (Societal Marketing Concept)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel